Pages

Resolusi Untuk Evolusi


Tahun Baru...
Diri baru
Niat baru
Semangat baru
Pandangan baru
Harapan baru
Rencana baru

Jika dibandingkan dengan tahun baru milik tahun kemarin, tahun baru di tahun ini justru lebih kurang persiapan bagi saya. Tidak ada pandangan-pandangan baru bermunculan. Tidak seperti tahun lalu. Tidak ada harapan-harapan baru yang tumbuh. Tidak selayaknya tahun lalu. Akhirnya tidak ada rencana-rencana baru yang terbentuk. Tidak sepadan dengan tahun lalu.

Di tahun ini, pandangan dan fokus saya hanya seputar LULUS UJIAN dan DAPAT FKU DI UGM/UI. Sudah itu saja. Natus dari keinginan itu sudah lama terjadi. Memasuk awal bulan pertama di tahun yang baru mungkin umurnya telah sekitar 4 bulan. Sudah belajar merangkak-lah.

Rencana demi rencana sudah terealisasikan bahkan sebelum tahun baru tiba. Setelah tahun baru, saya tinggal melanjutkan untuk merealisasikan rencana-rencana mengenai fokus saya tadi. Rencana-rencana tersebut tentunya lahir bersamaan dengan keinginan-keinginan tadi.

Biarlah pandangan saya akan tahun ini hanya seputar hal tersebut saja. Berpikir sesuatu yang muluk-muluk kebanyakan malah sukar menjadi kenyataan. Hakikatnya, sesuatu yang besar (baca : muluk-muluk) berawal dari sesuatu yang kecil (baca:sederhana). Ketika apa yang menjadi harapan saya nantinya terwujud (AMIEN, AMIEN, AMIEN), saya akan mulai merencanakan resolusi-resolusi untuk kedepannya setelah itu.

Semangat di tahun yang baru itu begitu perlu, namun sebaiknya semangat itu timbul setiap hari. Minimal, setelah bergantinya hari, semangat yang baru untuk hidup lebih baik dari hari kemarin kemudian timbul. Mungkin, ini adalah resolusi untuk evolusi saya yang baru di tahun yang baru ini, yaitu : MEMBIASAKAN DIRI UNTUK TETAP BERSEMANGAT SETIAP HARI. Semoga kelak bisa mengecilkan range "setiap hari" menjadi "setiap waktu".

0 cuap-cuap:

Posting Komentar